Menkes, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Vaksin Covid, Vaksin Covid-19, Covid-19

Menkes, Menkes Budi Gunadi Sadikin

Menkes Rencanakan Sertifikat Telah Vaksin, Tak Perlu Lagi Hasil Tes PCR

Menkes Budi Gunadi Sadikin akan memberikan sertifikat bagi warga yang telah melakukan vaksin COVID-19. Sehingga tidak harus menunjukkan lagi hasil tes swab PCR

14/01/2021 15:22:00

Menkes Budi Gunadi Sadikin akan memberikan sertifikat bagi warga yang telah melakukan vaksin COVID-19. Sehingga tidak harus menunjukkan lagi hasil tes swab PCR

Menkes Budi Gunadi Sadikin akan memberikan sertifikat bagi warga yang telah melakukan vaksin COVID-19. Sehingga tidak harus menunjukkan lagi hasil tes swab PCR

. Sehingga warga tersebut tidak harus menunjukkan lagi hasil tes swab PCR ketika berpergian."Kalau yang sudah vaksin kita akan kasih sertifikat cuma sertifikatnya bukan sertifikat fisik, tapi sertifikat digital yang bisa ditaruh di apple wallet atau google wallet sehingga kalau beliau terbang atau pesan tiket di traveloka tidak usah menunjukkan PCR test atau antigen. Dengan menggunakan elektronik health certification itu dia langsung bisa lolos dan itu terintegrasi," kata Budi, dalam raker bersama Komisi IX DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Kisah 3 Wanita Diperdaya Pria Beristri Tapi Ngaku Jomblo Saat Kencan Online Heboh Air Banjir di Pekalongan Berwarna Hijau, Kok Bisa? Doa Setelah Sholat Maghrib, Lengkap dengan Bacaan Dzikirnya

Baca juga:Alasan Menkes Tidak Prioritaskan Penyintas COVID-19 Dapat VaksinIde adanya sertifikat itu diusulkan oleh Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Demokrat Aliyah Mustika Ilham. Namun, menurut Budi, hal itu akan dibicarakan dengan Kementerian Perhubungan.

"Ide tersebut saya rasa bagus dari bapak ibu dewan nanti saya akan bicarakan dengan kementerian perhubungan supaya jadi lebih sifatnya insentif yang diberikan ke masyarakat kalau mereka melakukanvaksinasi," kata Budi.Lebih lanjut, sertifikat itu, kata Budi, juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Budi menyebut kegiatan lainnya itu seperti menonton konser atau acara pengajian. headtopics.com

Baca juga:dr Tirta Adukan Masalah Raffi Ahmad ke Kasatgas COVID-19"Dan ini bisa kita pakai untuk protokol industri lainnya, misalnya orang mau menonton konser, orang mau dateng ke pasar, orang mau dateng ke mall atau orang mau melakukan kumpul bersama pengajian bersama bisa, tapi asalkan ada health certificate dalam bentuk google wallet nanti kita cari aplikasi-aplikasinya bisa dibikin anak-anak muda Indonesia agar bisa menjadi mekanisme screening yang baik dan online," tuturnya.

Rencana ini pun direspons oleh Anggota Komisi IX fraksi PDIP Rahmad Handoyo. Dia mengingatkan kewaspadaan terkait rencana itu. Jangan sampai menurutnya persepsi masyarakat menganggap adanya kebebasan usai vaksin."Pak menteri hati-hati saya juga membaca bahwa yang sudah di vaksin itu akan diberikan kebebasan, saya udah baca berita hari ini, cuma hati-hati, di vaksin belum berarti bebas. Divaksin kemudian melayu kesana sini kena virus naik pesawat nularin semua pak, hati-hati," ujar Rahmad.

Baca lebih lajut: detikcom »

Lokasi Black Box Pesawat SJ-182 Sudah Ditandai

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tvPanglima TNI Hadi Tjahyanto mengatakan telah menurunkan sejumlah pasukan Kopaska untuk melakukan penyel...

Bagus pak mentri..... Langkah yang tepat menurut saya.... Karena tidak perlu lagi melakukan uji swab... Mau dong di vaksin.. Biar gak ada lagi ngularin uang setiap kli berpergian Emang vaksin itu udh pasti ga corona? Sertifikat SHM gak pak ? Trus sertivikatnya pasti banyak yang malsuin hahaha Jgn mudah dipalsukan pak.....

Awhh mungkin maksudnya ini Naah itu betul harus ada bukti resmi surat keterangan bagi yang sudah mendapat vaksin covid 19,,, mau sertifikat kek apa pun namanya dan tidak harus lagi tes PCR👍👍👍 Abimah hoyong sertifikat tanah Jual beli Sertifikat Vaksin akan marak, percayalah Indonesia gitu loh !!! Om kementeriankesehatan kemenhub151 kemendagri lalu gimana dgn pasien yang telah sembuh dari covid19? Kan tidak termasuk di vaksin, gimana nasibnya? jokowi

Ngeluarin sertifikat secara online via email aza pak, yang terkoneksi dg E-ktp, dimana saat pesan tiket tertera calon penumpang sudah di vaksin atau belum, termasuk perpanjangan surat' kendaraan, drpd keluarin sertifikat biaya lagi utk cetaknya blom dugaan pemalsuan, jokowi Sertifikatnya bisa buat sekolah di BRI ga?

Bisa dijadiin jaminan ke bank dong…? Wadawwwwww Akan ada bisnis baru jual beli sertifikas vaksin, waspadalah Bikin bilingual ya pak BudiGSadikin .... Trus bgmna dg org2 yg tidak harus divaksin ? Contoh ; ibu hamil, menyusui, penderita TBC, diabetes dll ? Nunjukin apa donk Vaksin bukan berarti kebal virus, tambah hancur negeri ku ....

Mantap Yg divaksin apakah benar2 bakal kebal covid-19? Nha ini yg di tggu infoy, btul yha pak, klo uda vaksin ada lgi yg namanya rapid swab atau apapun itu namanya. ketawain lagi aja Semoga bnr coz masy butuh fakta nyata n bukan 'rencana' OMDO n atau NATO & kl tanpa perlu test² PCR lg berarti yg dah disuntik vaksin tsb di jamin P.Menteri ga akan tertular lg donk🧐

Sebentar lagi ada bisnis bikin sertifikat vaksin. Ohh jokowi fadjroeL Vaksin sebaiknya sesuai KTP aja pak,jadi yang perlu dicek adalah nomor (NIK) KTP aja, Verifikasinya mudah dan ga perlu buat sertifikat hardcopy.. boros2sin biaya cetak C....7 Lah trs yg pernah kena covid kan katanya udh gak perlu vaksin, jd kalo pergi2 tetap hrs PCR?

E-KTP nganggur, pak... Kalo dah divaksin tetap harus pakai masker kah? Sampai kapan pake masker2an terus? Kalo semua orng dah divaksin apa tetap pakai masker terus? marahkaliii Ngawurrrr!! Cc dirgarambe drpriono1 tolong dikasitau kalau ini salah banget dok.. betul sekali, sesuai ide bung peter gonta. Wow hebat ya trik bisnisnya negri ini 👍👍

Kacau woiiii Tlng dikoreksi kalau sy salah. Buknnya yg udah di vaksin masih bsa terinfeksi virs y? Kan vaksin ngak buat kebal, tpi imun jadi lbih kuat. Jadi masih bisa kena dan menularkan, tpi kemungkinan smbuhnya tinggi. Syal rsa tes swab msih prlu, tpi mnding langsung di tes pas akn brngkat Boleh lah klo ada iming2 sertifikat biar kmn2 tdk di hrs rapid/ swab

Sertifikatnya di ubah jadi elektronik, dan itu harus di tanam dibawah kulit. Bisa di sekolahin di pegadaian pak? Kenapa gak pake kartu kartu, tumben sertifikat Sabar dulu aja om menkes ga usah terburu-buru, lihat hasil dari yg ud di suntik vaksin dulu aj gimana reaksinya. Soale pan Bikin sertifikat pake duit 😁 Ntar niat baik jadi salah lagi looh, palagi klo ud urusan ma fulus 🙏😁🙏

Pemerintah kok idenya mesti aneh2, selalu menggunakan sertifikat2an, padahal dengan di vaksin ga serta merta langsung kebal lho msaid_didu intinya BOLEH JALAN JALAN KE MANA MANA....hahahaha pake blanko e ktp aja pak free pass kemana aja tedeng tedeng doraemon wkwkwk Apa setelah di vaksin, bebas covid? msaid_didu Mau sertifikat ..kek...gw mah ogah

amiranaafilala jaemilkhoney Bakal terbit nih kartu bebas covid Kepasar juga hrus nunjukkin ? ini yg gua demen.................... Tambah lagi biaya nya soflak 🤣 Di Indonesia banyak yg bs bikin sertifikat palsu jd mnrt sya gak efektif Sertifikat ujungnya duit? Aneh2 acaranya menkes Sertifikat tanah aje om

Bisa digadaikan tidak sertifikatnya ini ... Sediain di bandara. Stasiun kereta Mau bangettttt.. skrg jugaaa🔪🔪🔪🔪 Dana yang buat bikin sertifikat mending buat test gratis buat masyarakat brooo Proyek lagi msaid_didu Hmmm.. Emang vaksin jamin efektifihas 100%.....?😷😷😷😷😷🙏 Hahahaha dunia ini penuh sandiwara.

Ide bagus, namun hrs dipastikan vaksinnya efektif manjur shg tak perlu swab n antigen... Biaya lagi ntar tambah utangnya pak menteri Setuju. msaid_didu Gmn negara gak amburadul, ngatur negara nya aj aneh kayak gini.....🤦 Bancaaakan rawaaan bodoh Yaaaaahhh pak kok jd gini cara berpikirnya memang males mikir atau sdh pasrahhh?

Rakyat TDK butuh sertifikat... Yg dibutuhkan rakyat saat ini Keamanan dan kenyamanan Jadi perbaikan ekonomi..keadilan.. Kesejahteraan.. pendidikan...itu yg Hal yg wajib dipenuhi oleh pemerintah utk rakyat.. jadi berhentilah mengimingi hal2 TK bermanfaat... msaid_didu Sertifikat tanah laku dijual, nah ini cuma vaksin ha...ha... Kalo klenger di kemudian hari pastinya pemerintah pura pura dah , pastinya

Peluang bisnis : sertifikat aspal Belum ada bukti bahwa vaccine mencegah tranmisi sehingga keputusan ini harus menunggu post introduction surveillance (faseIV). Sebelum terbukti, testing, minimal swab antigent, harus tetap di lakukan. Gratis / bayar sertifikatnya? Agak sedih sih, pdhl banjir di Kalsel sdh hampir 3 Meteran, bnyk rumah2 tenggelam dsna. Dan ini banjir terbesar yg prnh ada di Prov Kalsel. Tpi gak ada sekalipun berita yg meliput. Apa nunggu Kalsel tenggelam dlu ya. Maaf curhat🙏 PrayforKalSel

shelma_emma Masuk negara A harus punya sertifikat vaksin A, masuk ngr B harus vaksin B, C harus C. Mungkin gitu gak? Kan varian vaksin banyak... Harusnya kemarin raffi ahmad langsung dikasih sertifikat dan kaos tulisannya VAKSIN MAS JOKO BIKIN GUE JADI IRON MAN...💪💪💪🙂 Ini yg gue takutin wakakakaa... Biar vaksinnya hbs 😆

Haha HATI HAT SUADARA msaid_didu Ngapain sertifikat. Kegedean.!!! ribet dibawa kemana2. Kasih kartu bebas swab pcr yg mirip ektp aja. Bisa masuk dompet. Pake qr code pak..jangan pakai model kartu nanti jadi bahan korupsi dan rentan pemalsuan Bukannya setelah vaksin tetap bisa menjadi OTG? Nah, bisa jadi bahan pertimbangan buat masyarakat yang nolak vaksin

Sertifikat ini bs buat nglamar kerja g pak? Alhamdulillah bakal dapet sertifikat baru. msaid_didu Berbayar kagak sertifikatnya Loh yg sudah divaksin bukan berarti dia tidak menularkan ? Nanya nih, emng yg sdh di vaksin akan dipastikan bebas covid-19 ya mksdnya tdk akan tertular atau menularkan... Krn ada info vaksin itu hanya utk mencegah kondisi gejala berat saat terinfeksi covid-19

Benar.. Harusnya setelah vaksin harus ada pemeriksaan lagi mengenai apakah si orang yg sudah divaksin itu sdh mempunyai titer antibodi yg cukup utk menangkal virus corona. Nah baru kalo memang cukup antibodinya dikasih sertifikat atau apalah Serba salah dulu teriak vaksin mana vaksin mana giliran ada vaksin saya gak mau di vaksin by begini lah begitu lah emang dongo

Fast GA 150K Boleh pulsa all operator / saldo GOPAY,OVO,DANA,LINKAJA Bebas Pilih Hanya Untuk 1 orang retweet terbanyak wajib follow me RumanaCinta rt & like REP:Doa yang terbaik buat Cinta Ya hari ini Cinta birthday END 3 Hari Nyinyirisasikan apapun dah ampuunn hhhhh Masa bepergian harus bawa sertifikat gak 'smart'

Bisa buat jaminan bank gak :) Sertifika master kalah saing sama sertifikat vaksin lah apa setelah vaksin di jamin bebas covid.. Jangan lupa, setelah di vaksin kasih bubur kacang ijo. Ogeh? Tinggal nerusin buku catatan imunisasi dari Posyandu aja kali pak. 🙄 pitikih Pakmen... Tolong jangan berbisnis. Pemerintah kan bukan org2 bodoh didalamnya. Sinergi dgn E-ktp kan bisa ngpain pake sertifikasi. Buat proyek baru? Mau ke lising aja cm modal e-ktp ketarik semua database BICnya. Seolah olah jd pengen bodohin rakyat yah kalian itu!

Yg sudah di vacsin tetep harus ada test PCR.. biar membuktikan bahwa vaksinnya berjalan dgn baik.. kan belum ada jaminan bahwa dia tdk membawa virus covid, walaupun sdh kebal.. kasian kalo menularkan ke yg blm di vaksin.. Bentar2 emg udh fix gabakal kena setelah divaksin? Nitizen indo cerdas bro, sertifikat rmh aja di gandain apalagi beginian doang

Ohh.. mantap ya pk... agar kemana mana keluar kota efesiensi.... Gak guna!!! Berarti menkes menjamin bila di vaksin covid , tubuh seseorang kebaal selamanya gitu, maka perlu di kasi sertifikat ibarat licensi sepeda motor gitu biar bebas razia bisa naik motor kemana aja Manfaatkan e-ktp mungkin lebih praktis, daftarkan NIK yang sudah melakukan vaksin. Berikutnya kalau mau berpergian tinggal tunjukkan KTP dan cek secara online. Ngomong sih gampang ya hehehehe

Goblog Pemerintah sekarang Kadang suka bicara dulu sebelum mikir... Bikin begituan kan gampang... Rakyat divaksin aja belum udah bikin heboh... Apakah mau tau pendapat netizen dulu baru dipertimbangkan dan direncanakan? Kalau emang ampuh. Ngapain disuruh ttp pake masker 😀😀😀😀 yg bener kl udah di fucsin kg usah ada lg itu acara test2san bilang aja mau terus cari cuan dr bisnis test2san 🖕🖕🖕

Makin ga paham sama virus yg satu ini, ada yg pernah bilang klu sdh terpapar trs sembuh, imun tubuh akan lbh baik & susah/ ga akan kena lg, skrg ada wacana akan ada sertifikasi utk yg sdh vaksin & diberi kebebasan utk tdk PCR, sebenernya corona itu berbahaya atau ga siey? Asli cerdas betul pemerintah, cerdas nya apa coba kaji sendiri 😅😅😅🤣

Hah? PROYEK TEROSSSS Jgn pak mentri.. Itu keliru. msaid_didu Kekebalan baru muncul 28 hari setlh vaksin kedua. Yg udah di vaksin masih bisa kena dan menularkan kan yah ? Makin ngaco udah. Nanti ngelamar kerja juga kayaknya kudu lampirin sertifikat telah vaksin covid-19. proyek lagi aja pak 😂 bpk coba cari tau ilmu vaksin dulu ke ahli virus 😂😂 setau saya virus itu berkembang , vaksin nya juga berkembang selalu update. Nah bisa jadi sertifikat ini proyek seumur hidup 😂😂

Pemalsuan dan pembajakan koming sun.... Yakin Bebas Covid SELAMANYA? Udah kaya Hasil Pencapain Besar aja. Padahal mah asudahlah.... Good idea Proyek lagiii, uang masuk lagiiii , keruk teruss wedewwwwww msaid_didu Ini peluang proyek msaid_didu HahHahahahhahaahahhahahahahha Nambah² biaya pengeluaran pemerintah saja.

Gak sekalian ijazah aja pak ...... Emng yang udah di vaksin udah pasti kebal. Gak usah pcr lagi? Hati2 Bos akan ada Pemalsuan,bisa dari luar bisa dari dalam. Sekalin diberi batch/emblem biar bisa dipakai di baju/jaket nya. Tapi sebaiknya setelah terbentuk antibody nya saja pak Latah to the meks Jare mari di vaksin blm tentu bebas kopet, kok cuma nunjukin sertipikat gak lagi test suweb? Lha lek kenek kopet trus gak suweb, cuma nunjuk sertipikat? Ruwet lek.. lek.. cuan tok wes..

Ada yg melihat peluang nih... wkwkw.. Ya Allah orang2 kita paling pinter dah Sepertinya “dipaksakan” sekali IndonesiaSehat Ingat nilai efikasi hanya 60 an %... Proyek lg.... Wah pengen segera divaksin kalau begini ceritanya. 😇 msaid_didu Duit..duit..duit...bikit sertifikat.. Pemberian sertifikat harus dilakukan setelah penyuntikan 2 dosis vaksin agar perlindungan maksimal dan tetap menerapkan protokol kesehatan

Apalagiii...🙈 Kocak Lumayan sertifikatnya bisa jadi syarat sidang skripsi dan cari kerja bisa di gadai di bank bca ? Bagus Waduh.. msaid_didu Bisa dimasukin di cv tuh Abis sertifikat - kartu - chip. Kalo itu aku si percaya nggak percaya, tapi kalo itu bener kaya gitu si ngeri juga cmiiw, bantu sebarkan msaid_didu Kasi sertifikat..tapi klo bansosnya di embat trus mau makan sertifikat... Klo ada sertifikat apakah bisa bepergian kmana2 gratis..makan gratis....?

msaid_didu Ingat efikasi Sinovac 65% ... jadi walaupun udah di vaksin ... +/- 35% nya masih bisa terjangkit Covid 19 ... kalo nggak salah ya ... sehingga yang 35% tsb berpotensi sebagai Carrier Cing ath euy KemenkesRI Sekalian d data yg gak mo d vaksin kl nanti kena covid biaya rumahsakit dan obat suruh tanggung sendiri.

Meskipun sudah di vaksin, ya masih perlu lah pak pakek surat hasil test PCR. Produk minuman tradisonal Kiniski.. minuman herbal segar dan menjaga stamina stabil dalam kondisi saat ini. Saya nungu di faksin Pakar kesehatan dgn sales alat kesehatan memang beda. Kalo di baca, itu katanya, nanti bentuknya qr code, jadi bukan sertifikat kertas lagi😂😂😂

Ujung2ny ky bpjs nih, kalo gak punya sertifikat gk bs bikin sim,ktp, urus nikah, gk bs dftr sekolah, gak boleh cari kerja.. Brilliant ide pak, realisasikan segera🙏🏽🙏🏽🙏🏽💪🏽💪🏽💪🏽 Saya siap di vaksin segera💪🏽💪🏽💪🏽 Ini artinya gak ada basis data ya ? apa nyari cuan dari proyek bikin serti? deniprrr akhirnya solusi

Gak sekalian dibikinin sim msaid_didu Itu akal akalan aja biar kita mau di vaksin, aku mah tetap aja ga mau Bisa buat surat pendamping ijazah gak sertinya? biso mbok gadeke nek bank rak Yang malsuin langsung nemenin erlanggs Emangnya kalo dah divaksin dah pasti gak bakal kena covid? Bikin kaya kartu aja, pakai chip didalamnya 🤣🤣🤣🤣 kaya kartu KTP dll gituu

Sertifikatnya bisa buat lamar Krj ngga ya 😬 msaid_didu Emang kl udah di vaksin gk bawa virus lagi gt? Gk nularin lagi gt? Oh ud d vaksin bebas kmn mn kwkw Ha? Apakah sudah menjamin, stelah divaksin tidak terkena covid? msaid_didu waduh Makin kesini makin repot. Ada ini ada itu hadeeeh jd haredang msaid_didu Klo di vaksin boleh berkerumun ga om

msaid_didu ..this is a real business matter... Bisa digadaikan ngak pak? Lagi butuh biaya nih 😁😁 nah pke cara jitu. jgn diancam. kadrun diancem malah makin jdi mirip teroris wkwkwk Lha kan walaupun sudah vaksin masih bisa tetap kena....dan beresiko menularkan ke org lain lagi. Udah vaksin bukan berarti 100% anti virus covid pak.

cuan..cuan..cuan..dan cuann... wkwkwk harus bgt? proyekan lagi gak nih? wkwkwkwkwk msaid_didu Wah proyek lg nih... Bikin sertifikat nyah hrs yg susah utk di palsu kan pak..beri tanda khusus yg menyatakan sertifikat ituh asli.. Maaf CMIIW.. memang kalo udah divaksin ga akan pernah terjangkit lagi dan ga akan nularin covid19 ke yg lain? Duhh pliss.. jangan mengulang kesalahan sesepuh yg dahulu

Knp pakai sertifikat segala yah... Cukup masukkan ID e-KTP nanti tinggal cek bahwa nomor ID tersebut sdh melakukan vaksin... msaid_didu Bagaimana bisa menkes memahami secara ilmiah tentang sertifikasi pasca vaksin. Jika vaksin sendiri tidak dipahami oleh Menkes yaitu bagaimana bahan vaksin dan komposisi serta fungsinya secara detail diketahuinya. Apabila bukan berlatar belakang keilmuan yang sama dijabat nya.

msaid_didu Sogokan.....😂😂 suka tidak suka sistem akan memaksa semua orang untuk divaksin Vaksin itu bukan obat tolak penyakit pak... msaid_didu Itu makin tdk berdasar ilmu. PCR itu diperlukan sbgai deteksi ( isolasi/tdk) shgga tdk menularkan yg lain. Yg sdh vaksin masih bisa tertular, yg artinya jg bisa menularkan. Vaksin masal akan efektif jika pandemi negeri ini sdh terkendali.

bisa terjadi kesenjangan Emang sertifikat bisa jamin luh bebas covid / terhindar dr kematian ? Dah ky punya stempel TUHAN aje kelakuan rezim... msaid_didu Ide hanya buang waktu dan pemborosan yang tidak berarti apa-apa Sertifikat di era JOKOWI. Dokter yang ahli di bidangnya ke lahap juga oleh virus covid 19 , padahal berbagi Sertifikasi diperoleh hanya jadi pajangan dinding rumah.

msaid_didu Ah tinggal bikin sertifikatnya aja kalo gitu ga usah di paksin.. Ijasah aja bisa palsu palagi ini cuma sertifikat udah di vaksin.. Endonesah gitu loh Wadoh, berapa lagi tuh biaya cetak sertifikat ? Projek lagi 🤭 Lhoo, divaksin kan bukan berarti tidak bisa terpapar corona pak. Hanya tubuh kita sdh latihan menghadapi virus yg sama, shg mengurangi keganasannya

..kan sdh ada aplikasi eHac, bisa lsg digunakan, yg sdh di vaksin, tinggal diberi tanda disitu, setiap dia traveling, sekalian tercatat, untuk perekamannya. msaid_didu Bisa buat jaminan ke bank..... Bila perlu dilegalisir oleh negara! Biar ga ada yg KW Wong +62 kreatip kok, jelas iso ngawe dw sertifikat wkwk

proyek lagi gengs😂 msaid_didu Yakin dengan kualitas vaksin ? buat yg pernah covid bagaimana pakmen Dengan garansi apa pak setelah vaksin penularan 0%? Sertifikatnya buat pinjam uang di Bank bisa gak tuh😄 Terus itu orang2 yang uda pernah covid ga bisa di vaksin gimana ? Harus PCR terus ? Udah jatuh, ketiban durian pula

msaid_didu emang gak bisa kena lagi? mending sertifikat u test pcr gratis Siap siap calo dan tukang palsu msaid_didu Hebat yah efikasinya paling rendah tapi mau disertifikasi 🤣 Boleh nanya ga ? Emang kalo udah di vaksin gak akan bisa kena covid? Itu pasti Tolong pencerahannya 🙏 Menarique maaf saya udah vaksin duluan pack

Semakin mboh Aneh aneh saja WKWKWKWKWKWK Sertipikat Kok aneh2 aja hyung? Macam udah kebal aja? Kalo kek gini bisa2 ngerasa kalo udh divaksin udah kebal Jangan sertifikat fisik aja, pasti nnti banyak KW 😂 msaid_didu Sertifikat ini rawan disalahgunakan sbg legalisasi orang bebas traveling krn merasa sudah kebal covid. Padahal kemungkinan tertular lagi ada. Ya, mgkin yang divaksin kebal, tp ketika dia tertular lagi terus menularkan orang lain gimana?

msaid_didu Sampai segitunya msaid_didu Mudah2an serti nya payu digadekeun lah aing butuh modal yeuh Piye to piye to aku kok dong pati paham mergo kakean rebahan... Lek wes disuntik vaksin ngono sek iso tertular atau menularkan opo piye to msaid_didu Ah gelo Boleh usul Pak, yg terima bansos tdk boleh menolak vaksin. Jangan sampe giliran bansos daftar no 1, giliran vaksin nolak.

msaid_didu Lu pikir, sdh vaksin gk bs kena? Sdh vaksin gk bs tularin? Inilah kl bkn dokter jd menkes Ini paling tepat, mantap pa Menkes msaid_didu memecahkan masalah dengan masalah msaid_didu Sertifikatnya bisa buat agunan KUR gak Lumayan proyek sertifikat brp ratus juta lembar tuh ? Masih menunggu manfaat dari e-ktp seumur hidup

msaid_didu gurih sekaleeee Gak salah kah...yakin yg sudah di vaksin gak akan kena corona Lah kan udah dapet 'kartu' abis vaksinasi tuh pak men-- tanda udah legal. Kenapa harus disertifikasi? Mau nambah proyek anggaran negara lagi? Iya memang hanya selembar kertas dan murah tapi kalau dikaliin jutaan orang kan lumayan tuh. Tolong dikawal KPK_RI OmbudsmanRI137

Makin membengkak dong anggaran, dengan penyedian sertifikat..hadeuuh Kelar hidup org yb berumur di atas 60thn, dicolok milik tuh hidung klo mo kemana2 Yaudah cepet dah amjir proyek baru lagi... Wes ketebak haha, bikin sertifikatnya yg bener entar dipalsuin lagi Duit Duit Duit Ada QR codenya gin, biar anu intinya jangan pake sertifikat fisik ya pak. pake sertifikat digital. biar mudab tracing nya juga. kalopun masih kecolongan, berarti sistemnya yg gembel atau ada orang dalem

bisa di gadaikan gak pak sertifikatnya ? Statement ini lebih punya impact daripada Raffi kalo udah ada sertifikat sakti bisa ngapain aja ya? Setuju ini, sebagai sopir butuh bgt sertifikatnya asik proyek cetak setifikat setelah e-ktp Apakah setelah vaksinasi pasti tidak bisa tertular? Saran aja pak udah ektp coba di connectin make ektp hehe

habis vaksin, kudu party2 Walah walah...habisin kertas ajah.ssd d vaksin malah meninggal.jar piyee...opo yo sertifikat itu payu?!! bisa buat ditaro dicv ga ? Namanya juga masih wacana udah pada ribut...jgn cuma baca judul malas buka link baca isi berita...ckckck..... Bukannya vaksin tidak menjamin 100% kebal. masih tetap bisa tertular kan. Lah kalau dia ga di test lagi,ternyata dia bawa itu virus ke berbagai tempat gimana dong ?

Orang yang udah vaksin flu aja masih bisa kena flu. Trus cara biar bisa tau itu orang sakit covid atau nggak nya selain pcr tuh apa Apa kalo di vaksin bisa kebal dari Korona ? Pakein barcode pak biar gak ada penipuan sertifikat Angeeellll wes angeeell ini yg buat masyarakat tertarik bukan pake influencer, Krna Kita smua sudah Rindu otw Tipis Tipis...

Kebaca skemanya, kejadian akan seperti ini... Belum aja sertifikat dajjal 666 tertanam di tubuh Kl ada pnyakit penyerta ga bisa divaksin gmn Abis ini org² pd mau di vaksin demi sertifikat 🙄 Klo di kasih sertifikat rumah mau dah Tq to Mr. Peter F Gontha. Dunno apakah bapak ini main twitter or gak. Pemerintah indonesia itu paleng pinter nyari duit dari rakyatnya sendiri.

Mosok... *POKONYA GIMANA CARANYA SAYA YANG DISURUH JENDERAL UNTUK MENYELAMATKAN TERAWANG DARI KASUS KORUPSI DI MENKES! KARNA SATU DAN LAIN HAL MELIBATKAN PARA JENDERAL YANG MEMILIH DIA JADI MENKES JADOEL! HAHAHA lah emang vaksin, membuat kita yakin tidak tertular dan menulari lg ? virus bisa terbawa dari mana aja, baju dll

Setelah itu sertifikat meninggal setelah divaksin pak, lumayan loh buat pemasukan negara Aduhh dibisnisin lg ini mah. Sertifikatnya pakai masa berlaku ga nih bozz? Gw saranin pake masa berlaku biar ga rugi abis import vaksin 'Ide adanya sertifikat itu diusulkan oleh anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham. Namun, menurut Budi, hal itu akan dibicarakan dengan Kementerian Perhubungan.' Hahaha.... baca isi berita yg teliti yaa... 😅😁

usul nih pac, kalau bisa sertifikatnya yang bisa dibarcode dan merujuk data online, jadi sertifikat tidak bisa dipalsu, CMIIW , karna +62 1001 akal untuk ngakali memangnya Sinovac ini 100%? Se-pede itu edun Mereka sama2 siluman, manusia jadi wasit Yg blm punya sertifikat kebanyskan kadrun Bukannya vaksin gak 100% mencegah? Sertifikat boleh tapi bukan sebagai pengganti swab pcr donk ya, apalagi kalau kemudian ada gejala.

Dalam bentuk medali emas 10 gram aja,biar gak dipalsu.!! Hmmm ga usah sertifikat2 pak ribet, pake NIK aja wkwk Tetap jaga kesehatan yuk.. Setelah sertifikat, abis itu chip 🤭 Bad move amigo Sya siap di vaksin, tapi jangan pakai Sinovac. Saya siap bayar untuk beli vaksin Fpizer sendiri. Bisnis lg ga ini? Tottt

Terlalu memaksakan diri tau hukum kyak org mau perkosa aja Bisa disebut diskriminatif karena penyintas Covid, orang2 berpenyakit tertentu tdk divaksin. Lagi pula targetnya 180 juta. Penduduk Indonesia 270 juta. Mikir dong pak Menkes! Jaminan emg di vaksin bebas covid? wkwkwkwwk sertifikat menghadiri seminar

Woy emang habis vaksin antibodi uda pasti kebentuk? Terus mestinya pake masa berlaku juga e-sertifikatnya. Antibodi yg terbentuk kan nggak permanen. Iyaa iyaa... Ikutin ajaa hehehe Lah, tujuannya untuk apa? Bukannya vaksinnya belum terbukti menghentikan penularan..., Sertifikat nya bentuk nya chip kali.....

disatu sisi katanya tetap harus patuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin? Apa ada jaminan ya klw yg sudah di vaksin tk kan kenak covid? PRESTASI apakah kalau sudah di vaksin sudah pasti bebas covid Pak mentri.......... Hem Digital certificate yang blockchain Apalagi ini sertifikat2an. 🤣 Pak please deh...kok jadi gini? 🤦🏻‍♀️

setelah hasil pcr test palsu, next jual beli sertifikat palsu. semua pada kreatif kalo ada kesempatan. jangan yg gampang ditiru ya pak! Yg ga pny sertifikat ga bisa naik pesawat, perpanjang SIM, dan lain2.... mampus drun... 🤣🤣🤣 Mending bentuk nya kayak SIM atau e-ktp. Keren itu pasti. Iya gini aja pak.. Ga usah pake dihukum klo ga vaksin.. Jd klo ada yg harus bepergian harus menunjukan sertifikat vaksin ato tes swab PCR.. Mau ngurus2 dokumen kayak KTP, SIM, BPKB juga musti ada sertifikat vaksin 😎

Proyeekkkkk Hrsnya tetp test anti body nya itu vaksin terbukti efikasinya ngga Kalo yang ga vaksin karena masuk ke golongan pengecualian itu gmn pak menteri? Design Sertifikatnya yg bagus ya....., yg sulit dipalsu...biasanya klo keq gini bntr lg ada jual-beli sertifikat atau sertifikat palsu.... Bgmn dgn negara lain y hmmm...