Disiplin Tinggi, Kunci Indonesia Menang Lawan Covid-19

  • 📰 kompascom
  • ⏱ Reading Time:
  • 54 sec. here
  • 2 min. at publisher
  • 📊 Quality Score:
  • News: 25%
  • Publisher: 68%

Indonesia Berita utama Berita

Indonesia Berita Terbaru,Indonesia Berita utama

Tidak ada pilihan lain agar bisa menang melawan Covid-19 selain menerapkan disiplin tinggi.

RI Rahmad Handoyo, menyikapi panduan"Kalau mau menang melawan wabah Covid-19 ini, tidak ada pilihan lain. Sikap disiplin yang ketat adalah kuncinya,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa .

Rahmad, melanjutkan, tanpa disiplin yang tinggi, wabah Covid-19 di Indonesia akan meledak lagi, sehingga prediksi WHO Indonesia sebagai episentrum baru Covid-19 menjadi kenyataan.Meski demikian, disiplin bukan hal mudah untuk dilakukan masyarakat Indonesia. Buktinya, banyak orang yang bandel terhadap protokol kesehatan pemerintah.“Marilah, ke depannya semua pihak harus bersikap lebih disiplin lagi,” ujar legislator asal Boyolali, Jawa Tengah itu.

Menurut Rahmad, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah para elit bangsa memberikan contoh sikap disiplin dan bersatu melawan“Para tokoh bangsa ini hendaknya menghindari hiruk pikuk yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat," imbuh dia.melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020.

Keputusan itu berisi tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi. Panduan itu dimulai dari imbauan kepada pihak manajemen untuk selalu memantau perkembangan Covid-19 di lingkungannya.

 

Terima kasih atas komentar Anda. Komentar Anda akan dipublikasikan setelah ditinjau.

Hadeh gimana mau disiplin, sejak menjelang lebaran sampe sekarang banyak yang keluar tanpa masker. Entah pada putus asa atau gimana

Berita ini telah kami rangkum agar Anda dapat membacanya dengan cepat. Jika Anda tertarik dengan beritanya, Anda dapat membaca teks lengkapnya di sini. Baca lebih lajut:

 /  🏆 9. in İD

Indonesia Berita Terbaru, Indonesia Berita utama

Similar News:Anda juga dapat membaca berita serupa dengan ini yang kami kumpulkan dari sumber berita lain.

Risma ajak warga Surabaya disiplin melaksanakan protokol COVID-19Pembentukan Kampung Wani Jogo Suroboyo di setiap RW di Surabaya adalah mengajak masyarakat lebih disiplin dengan protokol kesehatan tidak hanya di rumah maupun kantor, tapi juga di semua aktivitas.
Sumber: antaranews - 🏆 6. / 78 Baca lebih lajut »

Mengapa Negara-negara Kaya Alami Kematian COVID-19 yang Tinggi?Inilah kisah para dokter dan perawat yang senantiasa menjalankan tugasnya menyelamatkan nyawa. Tapi virus corona terlalu berat untuk ditangani. Teori konfirmasi Maybe,kapasitasnya over,sehingga banyak yang tidak tertangani Semoga para dokter, perawat, serta tenaga medis lainnya selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam tugasnya 🤲
Sumber: detikcom - 🏆 29. / 51 Baca lebih lajut »

Tren Covid-19 Masih Tinggi, Kapolri Perpanjang Operasi Aman Nusa IIDengan diperpanjangnya masa operasi, kata Argo, sekaligus dapat membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Jgn lupa prlanggarnya di tindak tegas pak, itu penting biar ga kyk kasus kemarin pelanngar malah ngelawan aparat !! Gunanya apa ya Pak kalo boleh tahu.?
Sumber: liputan6dotcom - 🏆 4. / 83 Baca lebih lajut »

Penyebaran Covid-19 di Depok Masih Tinggi |Republika OnlineHingga saat ini terkonfirmasi positif sudah capai 514 orang. udah tau di depok psbb ngga psbb sama aja ramainya? apalagi seminggu terakhir ini. yang mulia walikota ngapain aja?
Sumber: republikaonline - 🏆 16. / 63 Baca lebih lajut »

Kasus Positif COVID-19 Masih Tinggi, PSBB Surabaya Raya DiperpanjangPSBB Surabaya Raya diperpanjang. PSBB jilid 3 ini akan berlangsung mulai 26 Mei hingga 8 Juni 2020. PSbb diperpanjang kalo tingkah laku warga nya ngeyel ya percuma..hrus dibuat sanksi yg tegas bagi yg melanggar..klo himbauan2 aja SMA aja bohong Join sekarang juga di Sarana365, Karena sedang mengadakan Kompetisi TurnOver dengan hadiah 500 jt guys! UNTUK INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI KONTAK DI BAWAH INI: * WA:+6281269419478 * Link: ligasarana365,org
Sumber: detikcom - 🏆 29. / 51 Baca lebih lajut »

Data Kematian Covid-19 sampai 25 Mei 2020Infografis.
Sumber: Beritasatu - 🏆 26. / 59 Baca lebih lajut »