Anies Sebut Krisis Ekonomi Mulai Terasa di Jakarta Dampak Covid-19

  • 📰 kompascom
  • ⏱ Reading Time:
  • 45 sec. here
  • 2 min. at publisher
  • 📊 Quality Score:
  • News: 21%
  • Publisher: 68%

Indonesia Berita utama Berita

Indonesia Berita Terbaru,Indonesia Berita utama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dampak ekonomi dari wabah virus corona (COVID-19) mulai terasa di pemerintahannya.

menyampaikan dampak ekonomi dari wabah virus corona mulai terasa di pemerintahannya.

"Semula ini adalah krisis kesehatan umum, kini sudah mulai terasa sebagai krisis ekonomi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat , seperti dikutipSaat ini, kata Anies, di Jakarta sudah menunjukkan tanda-tanda wabah melandai dengan berbagai upaya termasuk pembatasan kegiatan secara bersama-sama di semua bidang."Kegiatan keagamaan terhenti. Kegiatan sosial terhenti. Kegiatan budaya terhenti. Dan tentu saja, kegiatan perekonomian juga terhenti.

Konsekuensinya, tambah Anies, keputusan relokasi anggaran harus diambil, karena dalam kondisi pendapatan yang berkurang separuh, maka harus dilakukan relokasi, pengurangan anggaran di berbagai sektor belanja langsung dan belanja tidak langsung. "Semua harus mengalami pemangkasan dan pemangkasannya drastis. Itu konsekuensinya, karena tidak ada pilihan," ucap mantan Menteri Pendidikan tersebut.

 

Terima kasih atas komentar Anda. Komentar Anda akan dipublikasikan setelah ditinjau.

Makannya pemerintah pusat buat skema 'New Normal' dgn catatan fisikal distancing jaga jarak tetap dipatuhi.

Suruh TGUPP mikirin solusinya..

Gara gara Lo nies,,,,

Ini baru PSBB sdh ngap2 an ekonominya, blm lockdown. Dulu dia sendiri kan ngotot mau lockdown DKI. Ya gitu deh kalo cm pinter ngomong, ngeles & konpers doang...

kwalitas kek gini baru sebuah psbb belum lockdown mah mati nya di segala aspeknya sendiri karena terlalu pintar omdo.kerja yg benar.

Terasa dari kemaren saat masyarakat dirumahkan,apalagi sekarang bidang ekonomi hampir bahan2 import. Bisa2 barang yg ada harganya bisa naik,mau beli gak ada uang,,.

Menurut data wabah di Jkt melandai? Ya jelas, anak kecil jg tau itu krn orgnya lg pd mudik. Nanti mrk kembali cona didata lagi. Krisis ekonomi? Itu krn anda tidak melaksanakan PSBB dgn tegas. Sanksi bg yg melanggar tdk ada. Akhirnya sebulan dua bln berjalan PSBB tdk membw hasil.

Pangkas tunjangan2 pak. Perlu terapkan spt swasta. 50% gaji selama PSBB...😎😎😎

sebelum diberlakukan banyak pembatasan sudah di predikso bakal ada gelombang krisis ekonomi, bahkan kalau kita tidak melakukan pembatasan bersekala besarpun krisis ekonomi tak bisa dihindari mungkin hanya bisa di minimalkan saja

aniesbaswedan ngeluh muluk

Obrolan dia yg ceria dgn Aa mhn di fowardkan agar ingat akan ketawa ketiwinya tiada rasa kuatir.

Yang mulai dia, cari masalah aja. Pemda DKI ga usah digaji. Rasain lo. Mulainya kan gara2 dia ga bijak. Padahal semua bisa diatur tanpa harus banyak aturan ga jelas.

ah masa si

Ohhh....Masih ngantuk

Yang dikatakan Anies semua negatif dan berseberangan dengan pemerintah. Mungkin pikiran Anies sudah kotor karena terlalu bernafsu untuk balas dendam.

PSBB kelamaan.

Yg paling merasakan penderitaan dari awal ya rakyat pak

Krisis ekonomi krna dampak covid19 ? Sy rasa anak SD pun dari bbrapa bulan lalu udah tau itu

Memang dapat THR berapa

Berita ini telah kami rangkum agar Anda dapat membacanya dengan cepat. Jika Anda tertarik dengan beritanya, Anda dapat membaca teks lengkapnya di sini. Baca lebih lajut:

 /  🏆 9. in İD

Indonesia Berita Terbaru, Indonesia Berita utama

Similar News:Anda juga dapat membaca berita serupa dengan ini yang kami kumpulkan dari sumber berita lain.

Anies: COVID-19 di Jakarta Melandai, Tapi Dampak Akibatnya Belum SelesaiAnies Baswedan berbicara mengenai dampak akibat COVID-19 yang terlihat semakin nyata dibalik melandainya wabah tersebut. Dampak itu menurutnya sangat dirasakan di sektor perekonomian. VirusCorona Jakarta ya ampyun...semua orang tau lah. CONPERS MULU BUKANNYA KERJA Plis jangan numbalin orang pak.. jgn maksa new normal
Sumber: detikcom - 🏆 29. / 51 Baca lebih lajut »

Anies Baswedan: Pendapatan Pajak DKI Turun Puluhan Triliun Akibat Covid-19Selain pendapatan pajak, APBD DKI Jakarta juga menurun, dari Rp 87,9 trilun menjadi Rp 47,2 triliun. duit...duit....duit...
Sumber: liputan6dotcom - 🏆 4. / 83 Baca lebih lajut »

Anies Baswedan Soal Covid-19 di DKI: Wabahnya Melandai, Masalahnya Belum UsaiAnies menyebut, melandainya penyebaran virus corona di Jakarta karena ketaatan masyarakat menjalani protokol kesehatan selama PSBB.
Sumber: liputan6dotcom - 🏆 4. / 83 Baca lebih lajut »

Anies sampaikan dampak ekonomi akibat COVID-19 mulai terasa'Belum pernah di dalam sejarah Pemprov DKI Jakarta, kita mengalami penurunan pendapatan ini, yaitu lebih dari Rp40 triliun,' aniesbaswedan. COVID19 aniesbaswedan Terus mau sampai kapan Pak? aniesbaswedan in azab dari pengancam mayat dan penjual ayat aniesbaswedan Perbanyak konpers dan lempar isu.. Jangan paksa bekerja klo tak mampu
Sumber: antaranews - 🏆 6. / 78 Baca lebih lajut »

Anies: 50 persen Tunjangan ASN Dipakai Penanganan Covid-19 |Republika OnlineGaji ASN tidak berubah, tetap sama, hanya TKD yang digunakan.
Sumber: republikaonline - 🏆 16. / 63 Baca lebih lajut »

Anies: 50 Persen Tunjangan ASN Dipakai Tangani Covid-19 |Republika OnlineAda 1,2 juta orang menerima bansos saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Mohon bantu like & retweet Then what you’ll do? GA siasiacoblos pilgub DKI 🙏
Sumber: republikaonline - 🏆 16. / 63 Baca lebih lajut »